Konsep Khas Khoiru Ummah Sebagai Sekolah Tahfizh Terbaik

Konsep Khas Khoiru Ummah Sebagai Sekolah Tahfizh Terbaik

Khoiru Ummah – Saat ini, institusi pendidikan yang bernafaskan Islam sudah mulai banyak, banyak menyebar hampir disetiap kota. Pendidikan Islam sudah mulai dilirik dan beragam. Namun tetap merujuk pada kurikulum dibawah kementrian agama dan dinas pendidikan.

Sekolah Tahfizh Plus Khoiru Ummah juga merupakan satu diantaranya. Meski begitu. Khoiru Ummah memiliki ciri khas yang dinilai mampu membedakan khoiru Ummah dengan sekolah yang lainnya.

Pada awal pendirian, Khoiru Ummah memang telah menekadkan dirinya sebagai institusi pendidikan yang memakai basis kurikulum yang khas, yakni Aqidah Islam. Tak hanya itu Khoiru ummah komitmen untuk mendidik dan melahirkan generasi pemimpin pembangun peradaban mulia.

Aqidah Islam menjadi kunci ruh dalam proses pendidikannya. Sehingga nilai-nilai yang terkandung di dalamnya adalah nilai-nilai Islam. Maka konsep pendidikan Khoiru Ummah adalah murni konsep pendidikan Islam yang memang senantiasa harus disebarkan kepada ummat. Sebagai seorang muslim  tentu kita meyakini dengan sepenuh hati bahwa Islam adalah konsep dasar pendidikan yang mampu mencerdaskan akal dan mensholihkan jiwa para peserta didik. Itulah mengapa Khoiru Ummah mantap mengambil aqidah Islam sebagai basis kurikulum. Inilah yang kemudian menjadi khas dari konsep pendidikan Khoiru Ummah yang kemudian tertuang dalam AL BIAHKU.

AL BIAH-KU dalam bahasa arab artinya adalah kebiasaan. Namun penyebutan ini juga merupakan kepanjangan dari :

  • AL Qur’an tutur kata dan perbuatanKU
  • Bersih diri dan lingkunganKU
  • Ibadah sepanjang hayatKU
  • Ahsan tutur kata dan perbuatanKU
  • Halal dan Thoyyib makanan dan minumanKU